Elon Musk Ingin Manusia Dapat Telepati dengan Tanam Chip AI di Otak
Uncategorized

Elon Musk Ingin Manusia Dapat Telepati dengan Tanam Chip AI di Otak

CEO Ruang X serta Tesla, Elon Musk punya niat membuat suatu terobosan baru. Dia ingin menyatukan di antara tehnologi hebat program kecerdasan bikinan (AI) dengan badan manusia. Elon Musk belakangan ini mengatakan merencanakan untuk memberikan chip memiliki ukuran kecil ke otak manusia. Menurut Elon, chip AI itu nanti akan menolong kapasitas manusia, khususnya buat orang yang menanggung derita kelumpuhan.

Elon mengharap satu hari kelak, tehnologi ini akan memberikan keringanan buat orang yang lumpuh supaya masih bisa memakai hp pandai. Serta menurut Elon, dia mengharap dapat memberikan pemakai potensi seperti “telepati” alias berkomunikasi tanpa ada memakai indra, dengan memakai chip itu. Chip itu dibuat oleh perusahaan namanya Neuralink yang dipunyai Elon Musk. Perusahaan itu dia dirikan pada 2016 serta direncanakan akan mulai mengujicoba penanaman chip AI ke otak manusia di akhir tahun kedepan.

Baca juga : Dirumorkan Setop Produksi, Datsun Masih Tercatat di Gaikindo

Dikumpulkan KompasTekno dari CNN, Selasa (23/7/2019), walau akan mulai diujicoba di akhir tahun akan datang, gagasan ini belum mendapatkan kesepakatan dari otoritas Tubuh Pengawas Obat serta Makanan (FDA) di Amerika Serikat. Gagasan nyentrik Elon juga belum dapat dinyatakan bisa direalisasikan sesuai dengan agenda atau mungkin tidak. Profesor Neurobiologi dari University of Pittsburgh, Andrew Schwartz menjelaskan jika, pada umumnya, inspirasi yang dilemparkan Elon Musk ialah ide yang pas. Beberapa ahli juga meramalkan tehnologi ini dapat mengubah hidup beberapa pasien kelumpuhan.

Walau demikian, menurut beberapa ahli, riset seperti ini disebutkan mempunyai kendala yang besar, khususnya pada permasalahan permodalan. Disamping itu diperlukan juga training spesial agar bisa memberikan chip ke otak manusia. Virginia de Sa, seorang profesor yang pelajari mengenai otak serta computer di University of California San Diego, menjelaskan inspirasi yang dilemparkan Elon Musk serta Neuralink itu terdengar benar-benar menjanjikan. Faksi Neuralink menjelaskan jika project ini masih juga dalam step proses rencana. Musk inginkan project terbarunya ini jadi menarik serta disenangi kebanyakan orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *