Jepang Meningkatkan Virus Computer Pada Serangan Cybera
Berita

Jepang Meningkatkan Virus Computer Pada Serangan Cybera

Jepang akan meningkatkan virus computer kali pertamanya pada Maret akan datang jadi langkah pertahanan pada serangan cyber, kata sumber yang akrab dengan permasalahan itu, Senin.

Kementerian Pertahanan sedang memperhitungkan malware yang bisa menjebol skema computer musuh, mengharap virus computer semacam itu akan berperan jadi mencegah pada serangan siber, kata sumber itu.

Pemerintah sudah menjelaskan akan tingkatkan potensi pertahanannya di luar daerah darat, laut serta udara untuk menangani rintangan keamanan di domain baru seperti ruangan maya serta luar angkasa ditengah-tengah perkembangan tehnologi dalam beberapa waktu paling akhir.

Jepang ketinggalan dari negara lain dalam menangani intimidasi serangan siber. Mereka merencanakan meningkatkan jumlahnya personil di unit ruangan maya jadi 220 dari 150, dibanding dengan 6.200 di Amerika Serikat, 7.000 di Korea Utara serta 130.000 di Cina, menurut kementerian.

Baca juga : Microsoft Dengarkan Panggilan Skype Dengan ‘Tanpa Keamanan’ Membuat Perlindungan Rekaman, Kata Laporan

Kementerian sudah memperhitungkan beberapa langkah detil pada serangan cyber semenjak janji untuk tingkatkan pertahanan dunia maya dibawah dasar pertahanan nasional paling baru yang dikeluarkan Desember kemarin.

Beberapa pakar pertahanan menjelaskan itu dapat melebihi batas kebijaksanaan yang fokus pada pertahanan mewah negara itu, bila kementerian punya potensi untuk menghambat pemakaian ruangan maya oleh lawan.

Virus yang akan ditingkatkan oleh perusahaan swasta cuma akan dipakai untuk arah pertahanan, bukan untuk serangan pre-emptive, kata sumber kementerian. Pemerintah meluluskan serangan siber cuma pada satu negara atau organisasi yang sama dengan satu negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *