Ternyata Orang Amerika Malas Beli Smartphone
Berita

Ternyata Orang Amerika Malas Beli Smartphone! Alasannya?

Tahun 2017 ialah tahun dimana industri smartphone beralih mencolok. Masalahnya Apple meluncurkan produk terbarunya yaitu iPhone X.

Produk ini super revolusioner, mengenalkan feature pengenalan muka 3D dan monitor poni atau notch.

Tetapi tidak diduga, saat peristiwa ini, penjualan smartphone semakin turun. Ini termasuk juga iPhone, dimana penjualannya langsung turun dari beberapa generasi sebelum iPhone X.

Sebab monitor poni juga, beberapa pengembangan untuk ‘mengejar’ monitor penuh mulai banyak muncul dari beberapa vendor Android. Dari mulai notch sama iPhone X, waterdrop notch yang lebih mungil, lubang monitor, sliding serta pop-up, sampai jalan keluar berlebihan seperti dual-screen.

Ini menyebabkan semakin beberapa pemain yang pada umumnya menghasilkan semakin banyak smartphone. Dipadukan dengan kualitas serta kapasitas smartphone dari setiap vendor yang pada umumnya jadi benar-benar baik. Pada akhirnya terjadi kejenuhan pasar.

Dengan adanya ini, iPhone X jadi penyebab bermunculannya smartphone dengan kualitas yang ditanggung lebih baik oleh vendor, tetapi pada harga yang tambah tinggi.

Masalah penurunan penjualan smartphone sendiri terdata lewat analisa dari firma taktik analitik dari Merek Dynamics.

Orang Amerika Malas Beli Smartphone

Mencuplik data dari Merek Dynamics, orang Amerika Serikat yang mempunyai daya beli yang baik pada smartphone, sekarang tidak ganti-ganti hp. Masalahnya rata-rata mereka memakai smartphone dalam 33 bulan.

Awalnya, orang AS memakai smartphone pas 24 bulan atau dua tahun. Jadi, mereka mempunyai cenderung akan beli smartphone dua generasi dari smartphone yang mereka punya serta pakai sekarang.

Bahkan juga, cuma 7 % dari keseluruhnya sampel yang akui siap untuk beli piranti pada harga di atas USD 1.000. Smartphone pada harga itu pasti ialah iPhone dan flagship Samsung. Dan beberapa merk seperti Huawei dan jejeran smartphone gaming.

Trend Mencicil serta Semakin Premiumnya Smartphone

Satu diantara penyebab tingginya harga smartphone ialah, saat di jaman dulu pencicilan barang cuma kita jumpai di dalam rumah atau kendaraan, sekarang smartphone juga dengan gampang dapat kita cicil. Skema pencicilan ini membuat naiknya harga smartphone tidaklah terlalu rasanya.

Sebab bila disaksikan, harga smartphone yang semakin mahal terselimuti angka angsuran yang merasa murah. Bahkan juga pencicilan bulanan smartphone rasa-rasanya seperti berbelanja bulanan saja, tidak seperti mencicil kendaraan.

Bersama-sama dengan lazimnya praktik cicil HP, pada akhirnya pemakai tidak sebegitu sadar jika harga smartphone sekarang semakin mahal.

Fernando ‘Corby’ Corbato, Penemu Password Computer Wafat

Diluar itu, semakin premiumnya smartphone jadi fakta. Smartphone papan atas di sejumlah tahun kemarin diikuti dengan perform atau kapasitas yang mulus, bebas lag, serta design yang elok.

Tetapi sekarang semuanya masih ada, tetapi persyaratan flagship jauh makin bertambah.

Sekarang premium ialah unsur yang seolah-olah harus berada di smartphone papan atas. Hal ini telah jadi bahan ‘siapa yang terbaik’ antar pesaing berkaitan fitur-fitur yang dipunyai.

Ini awalannya diawali dari terdapatnya penambahan camera, pengecasan daya cepat, sampai beberapa hal yang awalannya tidak terpikirkan seperti pilihan warna premium.

Unsur premium ini pada akhirnya membuat kelas baru dari piranti smartphone yang pasti meningkatkan nilai jual dari smartphone.

One Reply to “Ternyata Orang Amerika Malas Beli Smartphone! Alasannya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *