Data Android Lebih Sering dan Mudah di Hack
Berita

Waspada, Data Android Lebih Sering dan Mudah di Hack

Buat beberapa pemakai Android, kelihatannya kalian harus siaga sebab beberapa periset cybersecurity sudah menginformasikan ada kekurangan keamanan penting berupa bug di Android yang disebutkan Strandhogg.

Bahayanya dari Strandhogg ini bisa sangat mungkin hacker untuk tahu serta login di account perbankan online, sampai punya potensi bisa kuras semua uang dari korbannya.

Tom Lysemore Hanson, dari perusahaan cybersecurity Promon, menganalisis jika bug ini dapat membuat korbannya seolah-olah meluluskan satu akses saat buka aplikasi yang dituju, walau sebenarnya itu buka ruangan untuk hacker dapat masuk ke skema Android.

Satu orang hacker awalannya akan minta akses izin, terhitung SMS, photo, mikrofon, serta GPS. Tidak cuma dapat kuras uang di perbankan online saja, mereka serta langsung bisa membaca pesan, lihat photo, menguping, sampai mencari gerakan korban.

4 Teknik Biar Smartphone Anda Aman Dari Serangan Hacker

Lebih dari 60 lembaga finansial dicari dengan tehnik itu. Dalam riset dengan Lookout, perusahaan analisa cybersecurity diketemukan 36 aplikasi yang terjangkiti StrandHogg. Bug ini dapat juga kerja di semua versus android terhitung Android 10.

Berita baiknya, Google sudah amankan sela itu serta saat ini sedang cari tahu asal muasalnya.

“Kami menghargai pekerjaan periset serta sudah menindak aplikasi punya potensi bahaya yang mereka dapatkan. Jadi penambahan, kami terus menginvestigasinya dalam rencana tingkatkan potensi Google membuat perlindungan user menantang rumor yang sama,” ucap Google, diambil dari BBC, (4/12/2019).

Faksi Promon menghargai aksi cepat Google itu, tetapi dia memberikan catatan jika masih ada peluang terciptanya modus peretasan yang sama di Android 10 dan OS generasi awalnya.

One Reply to “Waspada, Data Android Lebih Sering dan Mudah di Hack

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *